Tempat Berbelanja Murah di Semarang

Tempat Berbelanja Murah di Semarang

Tempat Berbelanja Murah di Semarang

Tempat Berbelanja Murah di Semarang – Liburan tanpa berbelanja rasanya kurang lengkap. Apalagi kalau perginya ke tempat yang baru pertama kali dikunjungi. Hampir semua daerah memiliki tempat berbelanja yang murah, tak terkecuali di Semarang. Ibu kota Jawa Tengah ini menjadi salah satu “surganya” barang murah. Asyiknya, barang yang ditawarkan pun beragam, sehingga cocok bagi para pelancong dengan low budget.

Di mana saja sih tempat belanja di Semarang yang paling terkenal murahnya? Cek dibawah ini!

1. Pasar Seni Padangrani

Kalau kamu mencari barang antik, pergilah ke Pasar Seni Padangrani. Terdapat ratusan barang-barang antik, seperti radio tua, pernak-pernik, dan beberapa hasil karya seniman Semarang di sini. Harganya pun bisa kamu tawar, dijamin harga miring, deh.

Uniknya, terdapat pula spot untuk berfoto ala vintage style yang dikelola persatuan pedagang di sana. Spot tersebut dihiasi berbagai barang-barang antik yang indah. Habis berfoto, kamu bisa memberikan upah sepantasnya.

Lokasi: Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Semarang

2. Pasar Gang Baru

Pasar ini berada di sebuah gang di tengah-tengah kawasan Pecinan. Kamu bisa menemukan berbagai barang dengan kualitas tinggi di sini. Seperti pakaian, bahan makanan, obat-obatan tradisional, sampai perlengkapan upacara ritual masyarakat Tiongkok.

Kalau pengin leluasa, datanglah lebih awal, sekitar pukul 6 hingga 10 pagi. Di saat-saat tersebut, pasarnya masih cenderung sepi dan barang-barangnya masih lengkap. Kamu bisa mendapatkan barang bagus tanpa harus merasakan dompet kering.

Lokasi: Gang Baru Nomor 129, Kranggan, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

3. Pasar Semawis

Berbeda dengan pasar lainnya, yang akan kamu temukan di sini adalah makanan. Pencinta kuliner pasti akan bahagia berada di sini. Berbagai minuman khas bisa kamu nikmati antara lain wedang ronde, wedang kacang tanah, dan es conglik.

Untuk makanannya, kamu bisa mencoba lumpia dan serabi. Harga yang dipatok pun tidak akan membuatmu menjerit.

Meski berada di sebuah gang, pasar ini jauh dari kata sepi. Kamu juga bisa melihat pertunjukan kesenian khas Tiongkok, seperti opera klasik, barongsai, wushu, dan wayang golek.

Lokasi: Jalan Gang Warung Nomor 50, Kauman, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang

4. Kampoeng Semarang

Kalau pengin mencari oleh-oleh yang murah, datanglah ke Kampoeng Semarang. Kamu bisa memborong berbagai camilan khas, seperti kue mochi, lumpia, wingko babat, tahu bakso, dan wingko roll.

Terdapat pula kerajinan tangan yang dibuat oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Semarang. Ada tas, batik, makanan, gantungan kunci, pakaian, dan sandal. Harga di sini cukup murah, gak heran kalau selalu ramai pengunjung.

Lokasi: Jalan Kaligawe Raya KM.1 Nomor 96, Tambakrejo, Kecamatan Gayamsari, Semarang

5. Kampung Batik

Salah satu tempat terbaik berbelanja batik di Semarang adalah di Kampung Batik. Sebagian besar motif kain batiknya dibuat sendiri oleh perajin batik, sehingga hasilnya pun lebih indah.

Harga batik yang dijual di sini sangat bervariasi, kamu bisa mendapatkannya mulai dari Rp50 ribu hingga Rp5 juta. Semua tergantung dari jenis kain dan motif batiknya. Kamu juga bisa membeli batik yang sudah dijahit menjadi kemeja, rok, atau dress.

Lokasi: Jalan Batik Nomor 698A, Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur, Semarang

***

Itulah tempat berbelanja murah di Semarang yang bisa jadi referensimu. Meski harganya murah, kualitas tetap tinggi, lho. Jadi, kapan mau liburan ke Semarang?